Selasa, 20 Desember 2011

SPESIFIKASI GAME PC NFS HOT PURSUIT

NFS : HOT PURSUIT

Minimum System Requirements
CPU: Intel Core 2 Duo 1.8 GHZ or AMD Athlon X2 64 2.4GHZ
RAM: 1.5 GB Windows XP / 2 GB Windows Vista – Windows 7
VGA: 256 MB DirectX 9.0 compliant card with Shader Model 3.0 or higher (ATI RADEON X1950, HD 2400/ NVIDIA GeForce 7)
DX: DirectX 9.0c
OS: Windows XP SP 3 (32-64 bits) / Windows Vista (32-64 bits) / Windows 7 (32-64 bits)
HDD: 6.5 GB
Sound: DirectX 9.0 compliant sound card
ODD: DVD-ROM, 8 speed
Network: 2 – 8 players, 512 Kbps or faster
Note: COMPATIBLE VIDEO CARD CHIP SETS: ATI RADEON X1950, HD 2000/3000/4000/5000 series NVIDIA GeForce 7/8/9/100/200 series
Criterion Games Studios selama ini berhasil membuktikan diri bahwa mereka mampu untuk menciptakan game bergenre “arcade-racing” dengan Burnout series. Oleh sebab itu tidak mengherankan apabila Electronic Arts menggandeng Studio tersebut untuk mengerjakan game Need For Speed: Hot Pursuit 2010. Dengan memfokuskan pada balapan liar serta kejaran Polisi, Criterion mencoba menghadirkan Need For Speed series dengan ciri khasnya selama ini.
Gameplay
Berbeda dengan beberapa seri Need For Speed sebelumnya, dalam Hot Pursuit ini pihak pengembang sama sekali tidak memasukan unsur storyline, dimana hal tersebut tidak menjadi masalah, mengingat ini adalah sebuah game Racing. Dalam Hot Pursuit kita dapat berperan sebagai Racer atau Polisi secara bergantian, dimana dalam masing-masing carrer tersebut kita harus berusaha untuk meningkatkan rangking kita. Kita dapat memperoleh rangking maksimal 20, baik ketika menjadi polisi maupun ketika berperan sebagai Racer.
Sebagai Racer, kita akan dapat mengikuti beberapa event seperti Race, Time Trial, Hot Pursuit (Of Course!) maupun Test Drive, dimana kita terkadang diminta untuk menguji coba mobil tertentu. Criterion kembali menghadirkan balapan jalanan yang selama ini menjadi ciri khas Need For Speed series, yang tentu saja selain berusaha mengalahkan lawan-lawan kita, gamer juga harus menghindari kejaran dari polisi yang menghadang. Sementara apabila kita berperan sebagai polisi, maka tugas kita adalah menghentikan serta menangkap para pembalap liar tersebut dengan segala cara.
Yang cukup menarik, dalam Hot Pursuit ini kendaraan kita akan diperlengkapi dengan berbagai senjata yang cukup canggih yang dapat kita gunakan untuk menghalangi lawan. Tentunya senjata-senjata tersebut bukan senjata-senjata canggih ala Tank dan Bazzoka, atau senjata-senjata lain seperti yang ada dalam game Blur. Dalam Hot Pursuit mobil kita akan dilengkapi dengan 4 buah senjata, baik sebagai Racer maupun sebagai polisi.
Apabila kita sedang berperan sebagai “the good guy”, maka kita akan dapat menggunakan beberapa weapons, yaitu Road Block, Helicopter Support, EMP hingga Spike Strip. Road Block merupakan fitur yang memungkinkan kita untuk meminta pertolongan dari rekan-rekan polisi lainnya untuk melakukan Road Block, yang memungkinkan mereka untuk menghadang musuh yang sedang kita kejar. Walaupun mungkin tidak dapat menghentikan secara sepenuhnya, namun paling tidak road block tersebut akan dapat kendaraan lawan kita mengalami kerusakan yang cukup parah.
Sementara itu, mode EMP merupakan fitur yang dapat kita gunakan untuk menembak musuh yang berada depan kita dengan electromagnetic dalam jarak tertentu. Apabila serangan kita berhasil mengenai sasaran, maka mobil lawan kita tersebut kehilangan kendali atas mobil mereka. Sementara Spike Strip merupakan senjata yang cukup berguna untuk kita pakai dalam menyerang musuh yang berada di belakang kita. Dengan mengaktifkan fitur ini bagian belakang mobil akan mengeluarkan “spike strip”, dimana apabila mobil lawan terkena serangan ini maka mereka akan mengalami kerusakan yang cukup parah dan kehilangan kontrol selama beberapa waktu.
Sedangkan Helicopter Support merupakan fitur yang dapat kita gunakan untuk memanggil bantuan berupa Helicopter, yang sangat berguna untuk melacak musuh yang mungkin sudah berada jauh di depan kita. Tidak hanya itu, Helicopter ini juga akan menjatuhkan Spike Strip di depan musuh-musuh kita. Fitur ini sendiri hanya dapat kita peroleh di level tertentu dan sangat terbatas, jadi harus kita gunakan secara bijaksana.
Dalam Need For Speed ini kita akan dapat melihat sentuhan Criterion yang dipadukan dengan street racing ciri khas Need For Speed series, hasilnya? Walaupun bukan sesuatu yang sempurna, namun harus diakui gameplay dalam Hot Pursuit ini cukup menyenangkan untuk dimainkan. Tidak adanya fitur customization serta fitur free ride yang tidak terlalu menarik, berhasil ditutupi dengan balapan yang cukup menegangkan dengan AI yang cukup menantang. Setelah menyelesaikan sekitar 70 racing yang ada dalam carrer mode, kita juga dapat memainkan mode online dengan mode yang cukup
bervariasi.
screen shoot :

1 komentar: